Selamat Datang di www.arkusada.blogspot.com terima kasih atas kunjungan anda, semoga blog ini bermanfaat bagi anda

Sabtu, 21 April 2012

perbaiki icon pada windows 7 yang berubah menjadi media player

pada posting kali ini saya akan

berbagi bagaimana cara mengatasi

aplikasi yang berubah pada saat

dibuka, Baik berubah menjadi

Windows Media Player, Zip atau

Microsoft Word.

Semua Icon .Exe Berubah Jadi

Windows Media Center itulah

masalhnya. File apapun yang dibuka

selalu mengarah ke Windows Media

Center pada Windows 7, itulah

keluhan laptop yang dibawah ke

pada BIT kemarin.. File word-pun

kalau dibuka langsung menuju ke

Windows Media Center. Saya lalu

nanya mbah google, tapi tidak ada

yang sangat pas untuk

menyelesaikan masalah ini. Tetapi

pada akhirnya saya dapat satu

solusinya, EXEFIX, itulah namanya

dan akan BIT sharing disini.

Sebenarnya ada beberapa cara

untuk mengatasi masalah ini,

diantaranya dengan restore point,

memperbaiki regedit dan melakukan

install repair. Yang akan kubahas di

sini adalah yang kedua, repair

regedit. Karena laptop yang datang

ke saya adalah OS Windows 7 maka

saya jujur ini belum saya coba pada

Windows XP. Inilah langkah-

langkahnya;

1. Unduh dulu EXEFIX yang sudah

saya sediakan

2. Setelah diunduh silakan ektrak

file exefix.zip ke suatu lokasi

3. Klik kanan pada ikon

“exefix_vista-7” lalu pilih merge.

4. Setelah itu jika ada konfirmasi,

jawab saja Yes atau OK

5. Setelah semua selesai, refresh

komputernya.

6. Jika pada langkah 5 belum ada

perubahan silakan restart

komputernya lalu tes lagi

Mudah-mudahan selesai

masalahnya.

Good Luck.. Salam IT


Published with Blogger-droid v2.0.4
Buat para pembaca yang budiman.... saya mohon untuk meng-clik iklan yang tersedia.... semoga tuhan memberkati
bisnis