Selamat Datang di www.arkusada.blogspot.com terima kasih atas kunjungan anda, semoga blog ini bermanfaat bagi anda

Rabu, 16 Februari 2011

RapidTyping

RapidTyping Portable… test kemampuan mengetik kamu



Seberapa cepat kemampuan anda mengetik dengan benar? Ingin mencoba menjajalnya? mungkin aplikasi ini akan berguna buat anda. Yup! dari namanya “RapidTyping Portable” ketahuan apa dari fungsi aplikasi ini, yaitu untuk melatih keahlian typing alias mengetik anda. sifatnya yang portable memudahkan kita untuk menyimpan nya di media portable macam Flashdisk, Hardisk external dan lain-lain (kecuali disket!! ukuran file nya gak muat Cing!! lagipula… masa hare gene masih pake disket? he3x)
Bagaimana cara main-nya? sedikit disini saya jabarkan:
1. setelah anda download dan ekstrak zip nya di sembarang tempat terserah keinginan anda, klik .exe-nya dan jendela yang pertama kali muncul adalah pemilihan bahasa, untuk lebih mudahnya kita gunakan Bahasa Indonesia saja dan klik lanjut

2. kemudian muncul jendela pengguna… terserah saja mau di isi atau tidak, tapi kalau anda seorang guru yang mengajar ketik-mengetik di komputer, bisa anda perintahkan murid anda untuk mengisinya, karena memudahkan untuk pemberian nilai (ini kalo anda ingin menggunakan aplikasi ini sebagai media pembelajaran)

3. Jendela selanjutnya adalah pemilihan type keyboard, pilih yang sesuai dengan keyboard yang anda gunakan.

4. Selanjutnya muncul jendela yang meminta anda untuk memilih penggunaan animasi. kalau RAM anda cukup besar dan masih menyisakan ruang banyak, bisa anda pilih semua. Tapi bila RAM anda kecil atau sudah banyak terpakai ruang, maka baiknya memilih opsi background (masih ada gambar hiasannya, tapi tidak ada animasi ikan mondar-mandir) atau disable (polos sama sekali). Fugsinya hanya untuk mempercantik saja, jadi kembali terserah kepada anda mau menggunakan atau tidak.

5. Jendela yang muncul selanjutnya meminta anda untuk memilih type kecepatan ketik, mau kata/menit (WPM) atau karakter/menit (CPM)… pilih terserah anda juga.

6. Dan… Aplikasi pun bisa digunakan, disini ada opsi-opsi berupa “option” untuk mengutak atik kembali opsi-opsi yang ada, menambah jumlah pemakai dan bahkan mengganti skin aplikasi. Kemudian ada opsi “editor” yang memungkinkan kita mengubah huruf atau kata yang akan digunakan dalam pembelajaran. Opsi selanjutnya ada “statistik” yang kita gunakan untuk melihat hasil pembelajaran. dan setelah puas mengutak atik opsi, klik opsi “jendela pembelajaran” untuk kembali ke jendela awal.

7. Pembelajaran pun bisa di mulai… huruf yang benar ditandai dengan warna abu-abu, huruf yang salah keti warna merah dan huruf yang belum diketik warna hitam. teruslah mengetik sampai pembelajaran berakhir, semakin lama pengetikan akan semakin menantang.

8. Setelah pembelajaran berakhir, akan muncul jendela hasil yang menunjukan statistik kecepatan dan ketepatan mengetik kita.

All right!! Bagaimana? anda tertarik? seperti sebelum-sebelumnya dan seperti biasanya… klik tulisan DOWNLOAD dibawah untuk mendownload aplikasi ini. Melihat dari fungsi nya, aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang sedang belajar atau sedang mengajar ketik-mengetik! dan…. Enjoy!!
Buat para pembaca yang budiman.... saya mohon untuk meng-clik iklan yang tersedia.... semoga tuhan memberkati
bisnis